Follow Us

header ads

Ini Cara Para TNI Anggota Satgas Jaga Fisik di Lokasi TMMD

 


KENDAL  –  Ini cara para TNI anggota Satgas  TMMD  Reguler ke -109/Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal menjaga fisik agar terus stabil dan berperan maksimal di setiap kegiatan TMMD.

Yakni,guna mempertahankan kesehatan fisik itu, para anggota satgas berolahraga dengan bermain bola voli bersama masyarakat. ''Selain untuk menjaga fisik agar tetap prima, sekaligus kami gunakan untuk menjalin keakraban dengan warga di desa sasaran TMMD,'' ujar  Parada Sulistyo, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim  Kendal.

Sebelum melaksanakan kegiatan olahraga volly,  para personel terlebih dahulu melakukan pemanasan guna menghindari cedera. Olahraga ini dilakukan oleh anggota satgas bersama masyarakat dengan penuh semangat dan keceriaan.

Meski sebenarnya mereka  seharian penuh telah  melakukan  pekerjaan yang berat di lokasi TMMD. Hanya saka semangat tetap diperlihatkan untuk membangkitkan jiwa kebersamaan.

Komandan SSK Satgas TMMD,  Lettu Inf. Sudiyono mengemukakan, kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap anggota TNI. Untuk mencapai semua itu para anggota TNI  harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga.

“Selain itu, dengan olahraga kita dapat menjalin silaturahmi  dengan warga. Menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan . Selain dengan olahraga secara rutin akan membentuk tubuh selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres,”  papar Lettu Inf. Sudiyono. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom