Follow Us

header ads

Inilah MCK dan Lapangan Bola Voli Kenang-kenangan Satgas TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Inilah lapangan bola voli tanah dan MCK semi permanen dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi, yang akan ditinggalkan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, saat selesai melaksanakan tugasnya nanti pada 21 Oktober 2020, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kedua fasilitas tersebut dibangun di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, yang menjadi tempat pemusatan tinggal mereka selama 30 hari menjadi Satgas TMMD untuk membangun infrastruktur jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, dan merehab 5 unit rumah tidak layak huni milik warga setempat.

Dibenarkan Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim Brebes selaku koordinator lapangan Satgas TMMD, bahwa pembuatan lapangan bola voli dan MCK itu untuk mendukung sanitasi dan menjaga kebugaran tubuh anggota Satgas TMMD. Namun setelah pelaksanaan tugas, kedua fasilitas itu akan diserahkan kepada pihak desa setempat sebagai fasilitas umum masyarakat dan para pemuda.

“Untuk pembuatan lapangan bola voli dan MCK di Lapangan Sepakbola Kalinusu, adalah memanfaatkan sisa lebar lapangan desa, sehingga tidak memakan lapangan sepakbola itu sendiri,” terangnya, Selasa (13/10/2020).

Lanjut Pasiter, untuk pembuatan lapangan bola voli juga untuk menjawab aspirasi para pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalisusu, yang menghendaki pengecoran lapangan bola voli di dusun mereka itu, karena tanah di lapangan voli itu pecah-pecah saat musim kemarau.

“Inilah improvisasi kami untuk memotivasi pemuda setempat berolahraga dengan pembuatan lapangan bola voli sederhana, namun tidak mengorbankan pekerjaan infrastruktur pokok TMMD Reguler karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu 8 hari efektif tugas,” imbuhnya.

Nediono menambahkan, untuk jarak dari lapangan bola voli sebelumnya juga sangat dekat, yakni hanyalah 15 meter. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom