Jamaah Masjid Normal Kembali Pasca TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah resmi selesai pada tanggal 21 Oktober 2020 lalu. Kebersamaan selama 30 hari antara ratusan anggota Satgas TMMD Reguler dengan masyarakat Kalinusu, di tempat-tempat ibadah di desa tersebut juga telah selesai sehingga aktivitas dan jumlah jamaah normal kembali.

Tampak muadzin Masjid Darussalam Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, Furqon (29), anak dari Sirojudin (58), imam masjid tersebut sedang mengumandangkan adzan dzuhur untuk memanggil warga muslim menunaikan kewajibannya, yaitu sholat Jumat. Jumat (23/10/2020).

Disampaikan Sirojudin, Imam Masjid Darussalam, bahwa jamaahnya kini menurun jumlahnya sejak anggota Satgas TMMD purna tugas dan kembali ke kesatuannya masing-masing selepas penutupan pembangunan, namun bertambah jumlah dari masyarakat.

“Memang dalam nuansa pandemi covid ini, jumlah jamaah masjid cukup berkurang dari sebelum adanya wabah dengan alasan faktor kewaspadaan diri. Namun kini bertambah sedikit karena ajakan dari TNI untuk tetap beribadah namun sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya.

Untuk itulah Sirojudin juga mengapresiasi kesadaran masyarakat yang mulai tumbuh sejak hadirnya anggota Satgas TMMD Reguler yang gencar melakukan pendekatan rohani. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post