Follow Us

header ads

Jumadi: Lepas Lockdown Dan PSBB Semua Seperti Lepas Kendali.

Realitakini.com- Padang
Setiap hari Sabtu dan Minggu warga kota dengan seenaknya melakukan aktifitas olahraga tanpa menggunakan masker.  Saya sangat kuatir dan sengat kecewa sekali melihat hal ini. Jika tidak diantisipasi , maka ini akan bisa jadi klaster untuk pengembang an dan penularan virus Corona.

Makanya Pemko Padang harus bertegas-tegas dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ,tidak ada cara lain untuk penanganan covid 19. Selain harus tegas Dengan AKB .

Hal ini ditegaskan Anggota DPRD Padang Jumadi dari partai Golkar , Senin(5/10) sehubungan dengan semkain banyaknya aktifitas olahraga yang dilakukan warga kota baik di GOR H.Agus Sali,pantai Padang,Pantai Air manis dan Pantai Cimpago.

Warga kota seakan haus dan rindu dengan kegiatan olahraga pagi setelah selama ini dilarang karena program lockdown dan PSBB.Namun setelah bebrapa minggu keluar peraturan atau era New Normal. Maka semua seperti lepas kendali.

“Pemko Padang harus bertanggungjawab dengan kondisi ini,saya tak melihat ada upaya dari pemko untuk memanfaatkan dinas kominfo dengan mobil keliling untuk memberikan pengumuman tentang pemakain masker di tempat-tempat orang banyak melakukan aktifitas olahraga,ini sangat berbahaya seklai,kata Jumadi yang sangat kecewa dengan kondisi ini.

Menurutnya pemko Padang harus memberi penjelasan kepada masyarakat bahwa new normal,bukan berarti keadaan sudah normal seperti biasa dan kita dapat berbuat seperti saat normal dulu.Nww Noermal itu maksudnya kita hidup dan menjalni kehidupan sehari-hari dengan cari disiplin hidup yang baru.seperti tetap memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun setelah dari manapun kita,apalagi dari tempat-tempat banyak khalayak umum,kata Jumadi.

Pihaknya menghimbau agar pemko Padang hendaknya dengan jajaranya seperti satpol PP.BPBD dan Kominfo memberikan pengawasan dan penjelasan kepada warga kota yang beraktifitas.Begitu pula dengan pihak kepolisian dan TNi untuk dapat mengajak warga kota menjalankan protokol kesehatan covid 19 dengan benr dan disiplin. (Aw) 


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom