Follow Us

header ads

Luar Biasa Semangat Bocah Kalinusu Brebes Membantu Pekerjaan Satgas TMMD Reguler

 


Realitakini.com-Brebes,

Dukungan dan partisipasi warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ternyata tidak hanya dari kalangan pemuda dan orang dewasa saja, akan tetapi anak-anak kecil pun rupanya juga ingin ikut membantu TNI yang sedang melaksanakan tugas pembangunan infrastruktur dan merehab rumah tidak layak huni milik 5 warga setempat, dalam program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Terlihat di sasaran rehab rumah milik Sarto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, bocah-bocah Dusun Karanganyar ikut bekerja membantu Satgas TMMD dalam langsir genteng secara estafet. Selasa (6/10/2020).

Dibenarkan Koptu Herlin, salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut kerja di rumah yang berukuran 6 x 9 meter itu, bahwa bocah-bocah tersebut senang berada di tengah-tengah TNI yang sedang bekerja bersama warga setempat untuk langsir genteng secara manual maupun estafet guna menyelesaikan pemasangan genteng di rumah Sarto.

“Kita tidak meminta mereka untuk ikut membantu, namun bantuan mereka tetap kita apresiasi karena sangat bagus untuk menanamkan budaya peduli dan kesadaran bergotong royong untuk memajukan desanya sejak dini,” ucapnya.

Menurutnya, walaupun jumlah yang bisa mereka bawa secara manual tidak banyak, namun semangat mereka itulah yang akan memotivasi kami dan warga setempat dengan kelucuan mereka.

Ditambahkannya, kegiatan TMMD merupakan salah satu alternatif bagi pemerintah untuk mengatasi permasalahan bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lainnya, dengan memaksimalkan peran masyarakat untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pasalnya, peran masyarakat dan segenap Ormas, merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk menyelesaikan berbagai sasaran pembangunan infrastruktur khususnya, dengan anggaran fisik APBD Provinsi dan Kabupaten yang terbatas.

Sementara itu Aldi (8), salah satu anak mengaku sangat senang diperbolehkan membantu TNI dalam bekerja. (Rus/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom