Mahir Menggunakan Cangkul Untuk Sukseskan di TMMD Sendang Kulon

 


 
 
KENDAL - Jangan dikira, TNI hanya ahli perang saat mempertahankan keutuhan NKRI. Apalagi bagi yang sudah tugas di teritorial, tuntutan untuk serba bisa, bisa apa saja harus dilakoninya.
 
Seperti yang ditunjukan oleh sejumlah anggota Koramil jajaran Kodim 0715/kendal di TMMD Reguler ke -109 dengan sasaran Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
 
Sejak TMMD dimulai, sejumlah anggota Koramil itu, terjun ke lapangan, berbaur dengan warga masyarakat mengerjakan sejumlah sasaran fisik TMMD. Diantaranya pengecoran jalan yang memang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu.
 
Seperti yang dilakukan Serda Juanto, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim kendal. Dia begitu lihai memainkan skop saat memindahkan pasir ke dalam mesin molen, selanjutnya dicampur semen untuk adonan untuk pengecoran jalan.
 
''Saya awalnya harus belajar dengan membaur dengan warga yang sedang membangun, kini kerja di proyek juga sudah mahir saya lakukan,'' ujar Serda Juanto.


Terpisah, Danramil 05/Cepiring, Kapten Cpl Esti mengapresiasi dengan derap langkah anggotanya saat terjun di lokasi TMMD.  ''Istilahnya mrantasi gawe, tidak hanya perintah atau menjadi penonton, melainkan juga ikut bekerja memberi contoh sekaligus memacu semangat warga saat bekerja,'' terang  Danramil Esti. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post