Follow Us

header ads

Tugas TMMD dan Jaga Kondusifitas Wilayah Beriringan

 


 
KENDAL - Dansatgas TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal selaku Komandan Kodim ( Dandim ) melakukan pendekatan persuasif dan kekeluargaan kepada Forum Mahasiswa Kendal Bersatu (FMKB) sebelum melaksanakan aksi Demo di kantor DPRD kota Kendal . Tujuannya, aksi demo itu  tertib, lancar dan aman serta situasi kondusif.
 
Komandan Kodim Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. juga sebagai Komandan Satgas TMMD Reg ke 109 Sendang Kulon menyampaikan kepada anggota Satgas TMMD dan anggota Kodim 0715/Kendal agar dalam mengamankan jalannya demo mahasiswa agar bertindak secara persuasif.
 
Terpenting, tugas sukseskan TMMD berjalan, sementara  tugas tambahan menjaga kondusifitas wilayah juga terlaksana dengan baik.
 
‘’Kita sebagai aparat membawa nama besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak boleh anarkis.  Yang dihadapi adalah anak – anak kita penerus Bangsa yang ingin menyuarakan aspirasinya.
Dikatakan, dalam urusan menangani demo, Satgas TMMD membantu pihak kepolisian.  Jika kepolisian terdesak baru Satgas TMMD dan anggota Kodim 0715 ikut terjun agar permasalahan tidak anarkis.
 
Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. sebagai Dansatgas TMMD Reg Ke 109 Kodim Kendal berpesan kepada para peserta demo, silahkan menyalurkan aspirasi,  itu hak akan tetapi yang tidak boleh adalah berbuat anarkis. Kodim siap membantu memediasi apa keinginan peserta.  Dengan harapan semua bisa berjalan sesuai harapan.
 
Sementara itu, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K, M.M.  mengucapkan terima kasih kepada semua atas jalannya demo cukup tertib. Tidak ada yang berbuat anarkis.  Khususnya kepada Anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 dan anggota Kodim 0715/Kendal yang telah membantu Polres kendal ikut menjaga jalannya demo sehingga demo berjalan sesuai rencana.
‘’ Tuntutan dari mahasiswa juga sudah dipenuhi oleh DPRD Kendal.  Itu merupakan sebuah bentuk keberhasilan bagi masyarakat yang ingin mengemukakan pendapatnya,’’  papar  Kapolres Kendal. . (Pendim 0715/Kendal)
 


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom