Non Fisik TMMD Kodim Kendal, TNI Perhatikan Penderita Difabel

 


 
KENDAL -Terpancar raut wajah senang dari warga difabel saat melaksanakan pengukuran kaki palsu, di aula Makodim 0715/Kendal oleh Tim BBRSPDF (RS Soeharso Surakarta). Mereka membayangkan berkat pemberian kaki palsu itu akan bisa melakukan aktifitas sehari-hari.
 
Komandan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Letkol Inf Iman Widhiarto S.T, saat meninjau kegiatan pengukuran kaki palsu menjelaskan bahwa, program pemberian kaki palsu kepada warga difabel yang mengalami cacat kaki ini merupakan program non fisik TMMD.
 
‘’Kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian TNI di HUT TNI Ke -75 Kodim.0715/Kendal sekaligus dalam rangka kegiatan non fisik TMMD,  terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu. Kami memahami, merasakan apa yang ada di masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Kendal,” katanya.
 
Oleh karena itu, sengaja di TMMD Reguler ke- 109 Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Kendal, dilakukan berbagai kegiatan sosial, Untuk kegiatan fisiknya,  pembangunan jalan cor, bedah RTLH  di Desa Sendang Kulon Sebanyak 10 unit. Termasuk Rumah renovasi Pos Kamling di Desa Sendang Kulon,’’ jelas Dansatgas TMMD
 
Sementara itu Wadan Satgas TMMD, Mayor Inf. Sukamto menambahkan,  untuk kegiatan non fisik berupa bakti sosial di TMMD cukup bervariasi. Yakni diantaranya, operasi mata katarak, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan dan pelayanan KB, pemberian bantuan kaki palsu, Inspection Visual Asetat (IVA), pemberian paket sembako, pemberian kursi roda, pemberian kacamata baca, termasuk  pemberian tas sekolah ,”  jelasnya. (Pendim 0715/Kendal)



Post a Comment

Previous Post Next Post