Follow Us

header ads

Nyaris Selesai, Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes Milik Karmin

 


Realitakini.com-Brebes,

 Proses pembangunan rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, melalui program rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Brebes, sebentar lagi selesai sebelum TMMD ditutup 21 Oktober 2020 ini.

Tampak Sertu Sudirso, salah satu teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes, terus menyempurnakan lantai teras, di rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu. Jumat (16/10/2020).

Dijelaskannya, pekerjaan lainnya di rumah Damad yakni pemasangan keramik, melanjutkan pengecatan dinding dalam, dan pengecatan daun pintu.

“Walaupun dituntut cepat dan dengan waktu yang terbatas, namun kita tetap memperhatikan kualitas bangunan yang sedang dikerjakan. Oleh karena itu, selain dari TNI, tukang profesi dari warga setempat juga dilibatkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk cat yang dipakai adalah yang terbaik, sehingga diharapkan akan tanah lama. Tak hanya itu, selain mendapatkan bantuan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, penyempurnaan rumah juga dibantu oleh pihak keluarga pemilik, dari pihak desa, maupun swadaya masyarakat setempat.

Terpisah disampaikan Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, sebenarnya jumlah RTLH milik warga Kalinusu yang layak mendapatkan rehab, cukup banyak. Namun karena teknis dan terbatasnya waktu TMMD yang hanya satu bulan, sehingga terpaksa hanya 5 unit.

Untuk diketahui, selain rumah Karmin, keempat penerima manfaat program rehab RTLH TMMD Reguler lainnya di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01 meliputi Damad (33), Makmuri (30), Sarto (43), dan juga Mbah Raad (66). (Dar/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom