Follow Us

header ads

Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes Milik Damad Finishing Dinding

  


Realitakini.com-Brebes,

 Satgas TMMD Reguler 109 Brebes bersama para teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes, dan juga warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus bekerja menyelesaikan pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Damad (33), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu.

Tampak kesibukan mereka memplester tembok luar rumah yang berukuran 6 x 9 meter tersebut, di hari ke-25 pelaksanaan TMMD Reguler yang akan ditutup 21 Oktober 2020 ini. Jumat (16/10/2020).

Disampaikan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa pekerjaan di rumah Damad meliputi bagian dinding, penggantian kusen, daun pintu dan jendela, serta genteng.

“Rumah tersebut adalah bangunan lama sehingga sudah banyak yang rapuh dimakan usia. Faktor keselamatan penghuni rumah menjadi pertimbangan, sehingga rangka atap juga dibongkar total dan dibangun kembali,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, pekerjaan selanjutnya adalah pengacian dinding dan melanjutkan pengecatan. Diharapkan dalam 2-3 hari kedepan pekerjaan akan selesai sehingga pemiliknya bisa segera menikmati hasil gotong royong antara Satgas TMMD dengan masyarakat Kalinusu dan seluruh pihak yang membantu lainnya. Saat ini Damad dan keluarganya masih menumpang di rumah tetangganya, yaitu Rasto (35).

“Untuk cat juga dipakai yang berkualitas bagus walaupun pembangunan rumah hanya mendapatkan bantuan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes. Untuk penyempurnaan rumah, juga dibantu dari pihak keluarga pemilik rumah, pihak desa, serta masyarakat setempat,” imbuhnya.

Selain rumah Damad, ada 4 rumah lainnya yang juga mendapatkan bantuan serupa, yakni 3 orang tetangga Damad, yaitu Sarto (43), Makmuri (30), dan juga Mbah Raad (66). Sedangkan satu lagi adalah warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Karmin (38). (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom