Pandemi Covid – 19 Masih Berlangsung, Penutupan TMMD Sendang Kulon Dilaksanakan Terbatas


 
KENDAL - Ditengah pandemi Covid-19, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman widhiarto selaku Dansatgas TMMD ke 109 secara resmi menutup dan menyerahkan hasil dari  kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0715/Kendal ke Bupati Kendal yang diwakili Sekda Kendal Moh Toha.
 
Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD Regular Ke-109 Kodim 0715/Kendal dari Dansatgas TMMD,  Letkol Inf Iman widhiarto kepada Sekda Kendal, Moh Toha.
Untuk diketahui, karena pertimbangan situasi Nasional dan lingkungan global pandemi yang terkena wabah virus corona, maka pelaksanaan penutupan TMMD berlangsung dalam suasana sederhana dengan peserta yang terbatas di Balai Desa Sendang Kulon.
 
Tidak ada upacara penutupan seperti yang lazim digelar. Acara penutupan hanya diisi dengan penyerahan naskah serah terima TMMD dari Dansatgas  TMMD kepada Sekretaris daerah (Sekda) dan penandatanganan naskah serah terima tersebut.
 
Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman widhiarto selaku Dansatgas TMMD ke 109 mengatakan pelaksanaan TMMD sudah selesai 100 Persen sesuai Jadwal  yang telah ditentukan.
 
Lebih lanjut dikemukakan Dandim Iman, di program TMMD sangat  mendapat respon positif dari masyarakat. "Pekerjaan direncanakan sebulan namun sebelum waktu yang ditentukan pekerjaan telah selesai walau cuaca ekstrim sebab dibantu warga sebanyak 80-100 orang di tiga titik, di Desa Sendang kulon,’’  jelas Dandim.
 
Pada kesempatan itu, Dandim menyampaikan terima kasih kepada Seluruh Anggota Satgas TMMD ke-109 yang telah bekerja keras membangun Pengecoran jalan, RTLH dan pekerjaan lainnya. "Semoga pengabdian kita terhadap negeri dan masyarakat ini, dicatat Allah SWT sebagai amal ibadah,” ujar Letkol Inf Iman widhiarto.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ary yulianto, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman widhiarto, Sekda Kendal Bapak Moh Toha, Ketua DPRD Bapak Muhammad Makmun, Forkopimda dan Forkompincam Kangkung.
 
Sekda Kendal dalam sambutannya  mengatakan, pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih dan  memberikan apresiasi  yang sebesar besarnyà  kepada TNI karena telah terjalin interaksi positif diantara TNI dan rakyat.
 
Ditambahkàn, TNI merupakan ujung tombak NKRI. TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat ini slogan yang sangat berarti. TNI mampu menjadi motivator yang terbaik. Kini kami sudah terima hasil kerja dan hasilnya sangat menggembirakan. (Pendim 0715/Kendal)


Post a Comment

Previous Post Next Post