Pastikan Satgas TMMD Reguler Brebes Tak Tinggalkan Hutang Saat Purna Tugas


Realitakini.com-Brebes,

 Pasi Intel Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno, juga menyempatkan turun ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di hari kelima pasca TMMD Reguler 109 Brebes, untuk memastikan bahwa anggota Satgas TMMD tidak meninggalkan hutang di warung-warung dan masyarakat saat purna tugas mereka di tanggal 21 Oktober 2020 lalu.

Tampak dirinya sampai ke areal persawahan untuk menanyakan kepada para penduduk setempat. Senin (26/10/2020).

“Ini kami lakukan untuk menjaga nama baik TNI, jangan sampai sudah berkarya membangun segala aspek baik fisik dan non fisik Desa Kalinusu, namun merugikan sejumlah orang secara pribadi,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, jika ada yang melakukannya maka akan segera dilaporkan ke kesatuannya masing-masing untuk proses hukum karena itu merupakan kewenangan Ankum (Atasan yang berhak menghukum) masing-masing.

“Untuk pembayaran pelunasan kepada warga akan kita tanggulangi dahulu jika memang ada temuan,” tegasnya.

Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), bangga atas kepedulian pihak Kodim Brebes kepada warganya sampai hal sekecil itu. Dan sampai penelusuran 4 hari ini, dirinya menyatakan bahwa belum ada laoran dari warganya terkait permasalahan hutang tersebut. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post