Follow Us

header ads

Pelopori Anak-Anak Sasaran TMMD Untuk Tingkatkan Taqwa

 





KENDAL — Sederhana tetapi mempunyai hikmah yang tinggi, dengan apa yang dilakukan oleh TNI satgas TMMD  Reguler ke -109/Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal, ini.

Yakni,   Serka Nasikon, salah satu anggota Satgas TMMD itu, ikut menyiapkan generasi penerus bangsa sejak dini agar selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Caranya, mengajak anak-anak di desa sasaran untuk sholat berjamaah di masjid.

''Ya sekaligus untuk menjalinkan kedekatan dengan anak-anak di desa sasaran TMMD, sekaligus mengajari mereka untuk rajih beribadah sejak usia anak-anak,'' tutut Serka Nasikon.

Dikatakan,   dengan mengajari anak-anak rajib beribadah, paling tidak moral anak mulai usia dini tertata.  Dengan keimanan dan ketaqwaan itulah akan tercipta generasi bangsa Indonesia yang mempunyai nilai juang yang kuat setelah dewasa nanti.

Terkait pembangunan jalan TMMD ? Menurut Serka Nasikun, paling tidak setelah jalan jadi nanti,  warga di  Dusun Pening,   Desa Sendang kulon yang letak wilayahnya terisolasi di pesisir pantai laut utara Jawa, mempunyai akses jalan yang memadai.  

''Setelah jalan dicor nanti,  anak-anak lebih mudah untuk berangkat ke sekolah. Termasuk akan lebih lancar  saat akan menunaikan sholat Jum'at,'' pungkas Serka Nasikun.  (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom