Follow Us

header ads

Rutinitas Apel Sebelum Melakukan Aktifitas di Lokasi TMMD

 


 
KENDAL - Apel sebelum bekerja merupakan hal yang wajib dilakukan semua prajurit TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung Kendal.
Di setiap harinya, sebelum menjalankan tugas apel pagi dan sore wajib. Tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan.
 
Danpos Ramil 05/Cepiring/Kodim 0715/Kendal, Pelda Supriyadi  mengatakan, apel kesiapan merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin. Hal itu dilakukan di setiap hari baik pagi sampai sore.
 
Dikatakan apel setiap hari itu diberlakukan hanya untuk Satgas TMMD, melainkan juga dilakukan juga untuk warga Sendang Kulon sebelum melaksanakan kegiatan bersama TNI.


Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya. “Apel  Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkap Pelda Supriyadi


Lebih lanjut dijelaskan, prajurit TNI dan warga yang bekerja  wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, tujuannya selain untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga untuk melakukan pembagian tugas dari pimpinan.


Terpisah Ketua RT 05 Dukuh Pening, Sastro mengatakan, selama ikut kerja bakti di lokasi TMMD, dirinya dan warga lainnya selalu mengikuti  apel kesiapan yang diambil Pelda Supriyadi.
 
‘’Kami sangat senang bisa bergabung, bekerja bersama-sama dengan TNI kodim kendal. Sungguh ini sebuah kehormatan,’’ papar Sastro. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom