Follow Us

header ads

Saat Track Link Excavator Kodim Brebes Terlepas di Lokasi TMMD Reguler

 


Realitakini.com-Brebes,

 Salah satu kendala pembangunan akses jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah rusaknya excavator milik Kodim 0713 Brebes karena dipaksa kerja keras.

Tampak track link excavator itu terlepas dari tempatnya, sehingga untuk memperbaikinya terpaksa harus memanggil teknisi dari kota.

“Alhamdulilah, setelah teknisi didatangkan dari Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, semuanya bisa teratasi, sehingga penggalian tanah untuk peletakan batu pondasi jalan TMMD bisa berlanjut,” ungkap Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, Sabtu (3/10/2020).

Untuk diketahui, pembangunan jalan antar dusun di Desa Kalinusu itu, yaitu dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, diawali dengan pelebaran jalan setapak dan pembukaan areal persawahan warga sejak tanggal 15 Agustus – 22 September 2020 lalu, dalam tahap Pra TMMD Reguler.

Excavator mini warna kuning milik Kodim Brebes, yang dioperasionalkan Serma Tarsono itulah, satu-satunya alat berat yang membuka jalan sekaligus memadatkannya.

Alat berat itu juga sudah malang melintang di TMMD Sengkuyung maupun karya bakti TNI Kodim Brebes, di wilayah Kabupaten Brebes, sehingga kehadiran alat berat tersebut di TMMD Reguler Kalinusu, perannya sangat vital untuk mempercepat pekerjaan mengingat singkatnya waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari. (Dar/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom