Follow Us

header ads

Satgas TMMD Kodim Kendal Hibur Anak - Anak Libur Sekolah

 


 
 
KENDAL- Sejak adanya program TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa)ke 109 di wilayah Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,membuat anak anak di pedesaan tersebut tak seperti biasanya.
 
Mereka bermain ramai menyaksikan para anggota Satgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal ini melakukan pembuatan jalan di Desanya tersebut.
 
Apalagi ditambah adanya wabah Covid - 19 ini,hampir di penjuru tanah air meliburkan aktivitas sekolah.tentunya membuat anak anak semakin jenuh dengan keadaan itu.
 
Berkat kehadiran program TMMD Reguler 109 yang dibawahi satuan Kodim 0715/Kendal,semua terobati seakan akan ada hiburan dan tontonan buat mereka untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan dari libur sekolah yang panjang.
 
Sepanjang hari mereka terus mengamati pekerjaan pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD,khususnya mobil truk yang lalu lalang bawa material pada saat pekerjaan pengecoran jalan baru yang merupakan sasaran fisik TMMD 109.
 
Serda Rosi Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal mengatakan,setiap pagi anak anak yang di pedesaan itu selalu melihat aktivitas Satgas TMMD. "Anak anak ini memang sudah dari pagi hari melihat  kami yang sedang bekerja dalam pengecoran jalan,"papar Serda Rosi.
 
Salah satu anak anak itu,Sigit (7) ia mengatakan,dirinya sangat senang bisa melihat langsung satgas tmmd bekerja" baru pertama ini melihat orang bergotong royong membangun jalan sebanyak itu"ucapnya
 
Senada diungkapkan Danramil 05 Cepiring, Kapten Cpl Esti karena jarang ada kegiatan seperti TMMD di Desa Sendang Kulon, hal tersebut menjadi pemandangan dan tontonan bagi anak anak untuk datang berbondong bondong menuju lokasi TMMD.
 
 Untuk bisa melihat langsung pembangunan jalan yang sedang dikerjakan,terkesan seperti jadi tempat berlibur bagi anak anak.
 
"Kebetulan saat ini mereka masih libur sekolah, dikarenakan dampak dari wabah covid-19. Akan tetapi kita harus juga memikirkan faktor keamanan yang tentunya tidak membahayakan keselamatan diri anak anak ini.agar jangan terlalu mendekati ke lokasi pekerjaan,"pungkasnya.  (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom