Follow Us

header ads

Terus Dikebut Pembangunan Pos Kamling di Lokasi TMMD

 



KENDAL—  Di hari ke 14 pelaksanaan  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, TNI Satgas dan warga terus kebut pembangunan Pos Kamling, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD itu.

''Kita terus kebut pembangunan Pos Kamling di Desa Sendang Kulon, yang merupakan salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal. Harapannya pembangunan Pos Kamling itu segera selesai,'' ungkap Babinsa Sendang Kulon,  Sertu Rosi

Pos Kamling atau juga disebut pos ronda yang dibangun TNI dan warga itu berukuran 2×3 Meter. Merupakan sebuah bangunan yang permanen terbuat dari kayu.

Dikatakan, pos ronda ini berfungsi banyak, salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

Pantauan di lapangan,  pengerjaan pembangunan Pos Kamling yang dilakukan anggota Satgas bersama warga di Desa Sendang Kulon sudah mulai penyiapan kayu.  

Kopda Kenang, salah satu  anggota Satgas TMMD yang  dari Batalyon Arhanudse 15  yang dilibatkan sebagai  tukang kayu di pembangunan Pos Kamling, menyatakan dirinya akan maksimal.  

''Di satuan saya juga sudah terbiasa mengerjakan pembangunan khususnya untuk pertukangan kayu. Di lokasi TMMD ini saya akan maksimal,'' tandasnya.

Kopda Kenang menuturkan, di pembangunan Pos Kamling itu,  masyarakat sangat antusias membantu.  ''Untuk itu  saya yakin pembangunan Pos kamling ini akan selesai sebelum acara penutupan TMMD. Dan nantinya bisa dimanfaatkan warga Sendang Kulon, khususnya Warga Kacangan Lor,”  paparnya.  (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom