Follow Us

header ads

Jalin Keakraban, Bantu Warga Kupas Singkong Juga Dilakukan Satgas TMMD

 



KENDAL—   Nuansa kekeluargaan begitu terlihat  indahnya antara TNI anggota yang tergabung dalam  Satgas  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan warga setempat.

Hal itu terus meningkat, seiring pelaksanaan TMMD yang sudah mencapai hampir separuh waktu itu. Sejak TMMD dibuka tanggal 22 September 2020 lalu,hari demi hari hubungan tali silaturahmi diantara mereka begitu bertambah kuat.

Demi menjalin keakraban dengan warga, bagi  anggota satgas rela membantu pekerjaan apa saja yang dilakukan warga. Seperti mengupas singkong juga dilakukan. Apalagi singkong-singkong itu nantinya direbus dan akan dimakan bersama TNI Satgas dan warga.  
 
Seperti  yang dilakukan Sertu Hartono, yang sudah terbiasa, membantu mengupas singkong milik warga  bercengkrama ngobrol bersama  di sela sela istirahat setelah melaksanakan kegiatan TMMD.

''Ngupas singkong milik Bu Parmi, kenapa tidak. Bu Parmi itu  orangnya sangat baik hati. Para TNI yang ada di desanya sudah dianggap seperti anaknya sendiri,'' ungkap  Sertu Hartono.

Sementara itu di mata Bu Parmi(61), paraTentara yang ada di desanya sudah dianggap keluarga sendiri.  ''Bapak-Bapak  TNI teng  mriki niku grapyak tur enthengan tangan. Wonten gawean punopo mawon kulo dipun bantu, ''  tuturnya. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom