Follow Us

header ads

Limbah Pekerjaan TMMD Datangkan Rejeki Bagi Juremi

 



KENDAL—  Limbah pembangunan jalan di pelaksanaan  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yakni kantong sak semen, datangkan rejeki bagi Juremi (60) warga setempat.

Sudah tidak terhitung lagi berapa ratus kantong sak semen yang berhasil dikumpulkan Juremi yang sehari-harinya bekerja sebagai pencari barang bekas itu.

Seperti siang itu, di hari ke 12 pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari, tampak Juremi yang umurnya sudah cukup tua itu, mengumpulkan sisa- sisa sampah kantong sak semen. Hasilnya, barang itu akan dijualnya ke pengepul untuk tambahan kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

''Alhamdulilah Pak,  berkahipun TMMD niki. Tiap hari  saya bisa gumpulaken sampah kantong sak semen  jumlahe lumayan. Saget dados tambahan nyambung urip kagem keluarga kulo,,'' tutur Juremi.

Terpisah Babinsa Sendang Kulon,  Sertu Rosi mengatakan, memang sengaja dirinya perintahkan Juremi untuk kumpulkan kantong semen.

''Lumayan dari kantong sak semen yang dikumpulkan itu dan bisa dijualnya dan untuk tambahan  mencukupi kebutuhan hidup keluarganya,''  terang Sertu Rosi. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom