Follow Us

header ads

TMMD Reguler Brebes Buktikan Arti Kebhinekaan di Masyarakat.

 


Realitakini.com-Brebes,

 Ada saudara di perantauan. Itulah yang menjadi simbol semangat seseorang ketika berada di suatu daerah yang jauh dari kampung halaman. Seperti yang terjadi di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, banyak anggota Satgas TMMD yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Meski berbeda agama, suku dan budaya, namun gelaran TMMD di Kalinusu ini, menjadi bukti Bhineka Tunggal Ika, yaitu walaupun berbeda-beda akan tetapi tetap satu juga, yaitu gotong royong TNI bersama seluruh pihak demi membangun infrastruktur jalan kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitarnya.

Dikemukakan Serda Ariyanto, anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes, bahwa TMMD akan segera ditutup tanggal 21 Oktober 2020 mendatang. Untuk itu, dirinya meminta kepada masyarakat Kalinusu agar tidak memutus tali silaturahmi dengan TNI, sebab para TNI sudah menganggap masyarakat Kalinusu sebagai keluarga sendiri, begitu juga sebaliknya.

“Kami akan berusaha untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kalinusu setelah pelaksanaan TMMD. Sekarang jaman canggih sehingga silaturahmi bisa dilakukan dengan memberi kabar tanpa harus bertatap muka,” ungkapnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat setempat yang dinilainya begitu antusias membantu tugas TNI.

Ariyanto juga menyatakan bahwa pemilihan lokasi TMMD Reguler 109 di Kalinusu adalah tepat sasaran. Yaitu, selain kebutuhan mendesak untuk membuka keterisoliran warga Dusun Kedung Kandri ke desanya Kalinusu dengan pembuatan badan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, adalah antusias masyarakat untuk ikut andil memajukan desanya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom