Follow Us

header ads

Dua Hari Dikebut Satgas TMMD Reguler Brebes dan Warga, Septic Tank Milik Damad Selesai

 


Realitakini.com-Brebes,

Anggota TNI bersama tukang bangunan warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat septic tank di rumah Damad (33), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, salah satu penerima rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Hanya dalam waktu dua hari saja kerjakan, septic tank itu sudah selesai dan bisa digunakan sebagai sarana pembuangan tinja bagi keluarga tersebut. Minggu (18/10/2020).

Dijelaskan Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa ada dua rumah dari 5 sasaran rehab RTLH yang dibuatkan MCK beserta jamban, yaitu di rumah Damad dan tetangganya Mbah Raad (66).

“Kedua septic tank itu dibuat untuk memperbaiki sarana sanitasi sebelumnya yang kurang layak, sehingga kehidupan keluarga Mbah Raad dan Pak Damad menjadi lebih sehat lagi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, selain di kedua rumah tersebut, pembuatan MCK juga dilakukan di pinggir Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, yaitu pembuatan MCK semi permanen dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi.

Selama pelaksanaan TMMD Reguler, memang difokuskan untuk mendukung sanitasi Satgas TMMD, namun setelah TMMD ditutup 21 Oktober 2020 ini, MCK itu akan diserahkan kepada pihak desa dan warga untuk digunakan sebagai fasilitas umum. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom