Follow Us

header ads

Tukang Bangunan Gabungan Kebut Finishing Rehab RTLH TMMD Reguler Milik Karmin


Realitakini.com-Brebes,

 Proses pemasangan lantai keramik di rumah Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, salah satu dari 5 penerima program rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, juga dilakukan dengan hati-hati supaya hasilnya presisi.

Kehadiran ahli tukang bangunan dari tim teknisi bangunan Kodim Brebes, Denzibang IV/I Purwokerto, Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, yang dipadukan dengan para tukang bangunan dari warga setempat, adalah alasan pekerjaan tidak dilakukan secara asal-asalan.

Tampak para tukang bangunan tersebut, sangat cekatan karena mereka berkolaborasi dan membagi pekerjaan.

“Walaupun dituntut cepat dengan waktu yang terbatas, namun pekerjaan tetap dilakukan dengan perhitungan yang tepat khususnya saat memasang lantai keramik,” ungkap Sertu Anwar, anggota Ketua Tim Teknis Satgas TMMD Reguler 109 Brebes asal kesatuan Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal.

Hal senada diutarakan anggota teknisi bangunan dari Kodim Brebes, Serda Misyono, yang merupakan Babinsa Koramil 08 Bumiayu, bahwa keahliannya dalam mengoperasionalkan mesin molen dan juga tukang bangunan, sudah terasah sejak dirinya masih bertugas di Batalyon Infanteri 407 Padmakusuma, dan saat berdinas di Kodim Brebes, sering ditugaskan dalam TMMD Sengkuyung maupun karya bakti TNI satuannya itu, yaitu rehab RTLH, sehingga sampai dengan saat ini kemampuannya itu lebih terasah.

“Saya juga terus menimba ilmu dengan para tukang bangunan dari masyarakat, saat di berbagai penugasan karya bakti TNI Kodim Brebes maupun saat ditugaskan menjadi anggota tim teknisi bangunan di TMMD Sengkuyung yang digelar 3 kali dalam setahun,” ungkapnya.

 Ditambahkannya, selain pemasangan lantai keramik, pekerjaan di rumah Karmin adalah pengecatan dinding, kusen maupun daun pintu maupun jendela, sehingga diperkirakan pekerjaan akan selesai dalam 2- -3 hari kedepan, sebelum TMMD Reguler ditutup 21 Oktober 2020 nanti.

Untuk cat yang dipakai juga jenis yang berkualitas tinggi, walaupun pembangunan rumah hanya mendapatkan bantuan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.

“Untuk dana penyempurnaan rumah, juga berasal dari pihak keluarga pemilik rumah, bantuan pihak desa, serta swadaya masyarakat setempat,” imbuhnya. (Rus/Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom