Video Call, Cara Satgas TMMD Reguler Brebes Melepas Rindu Dengan Keluarga

 


Realitakini.com-Brebes,

 Ada momen humanis tertangkap kamera di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, saat Koptu Mufid. Z, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sedang menghubungi keluarganya yang berada di asrama militer Yonif 406 Candra Kusuma, Bojong, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sabtu (10/10/2020).

Yaitu, video call di sela-sela kesibukan pekerjaan di sasaran fisik tambahan program TMMD Reguler, yakni rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sarto/Carto (43), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu.

Dikemukakan Koptu Mufid selepas vidio call, bahwa dirinya sudah 18 hari menjalani tugasnya di Desa Kalinusu, sehingga hanya dengan video call lah dirinya bisa melepas rindu dengan istri dan kedua anak perempuannya.

“Kami sudah berada di Desa Kalinusu ini sejak tanggal 22 September 2020 lalu, dan akan berlanjut sampai dengan penutupan TMMD Reguler, yaitu 21 Oktober 2020 mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun hanya beberapa menit saja, namun sangat penting untuk memelihara komunikasi dengan keluarga. Bagi seorang prajurit, ditugaskan di Kalinusu adalah juga merupakan pengabdian dan juga ibadah, yaitu untuk melayani masyarakat.

Melihat kebahagiaan warga Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, yang kini telah terentaskan dari keterisoliran 75 tahun, dengan tembusnya jalan TMMD Reguler dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 4-6 meter, itu merupakan kebahagiaan dan kepuasan batin tersendiri baginya. Termasuk membantu Sarto sehingga rumahnya menjadi sehat dan layak huni.

“Terima kasih kepada Komandan Batalyon, karena saya ditugaskan untuk membantu warga Dusun Kedung Kandri. Saya bangga bisa berbaur bersama masyarakat Kalinusu dan sekitarnya, dengan rekan-rekan TNI dari berbagai kesatuan, dan juga dengan sejumlah anggota Kepolisian dari Polres Brebes dan Polsek Bumiayu maupun Tonjong,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Koptu Mufid meninggalkan kedua anak perempuannya, yaitu kelas 3 SD dan yang sedang lucu-lucunya berumur 6 bulan. (Utsm-Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post