Follow Us

header ads

Danramil Karangpucung Bantu Bersihkan Material Longsor di Desa Gunungtelu

Realitakini.com - Cilacap
Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa memimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa salah satu rumah warga berlokasi di Desa Gunungtelu RT.04/RW.02 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Sabtu (7/11).

Curah hujan tinggi yang terjadi pada hari Jumat (6/11) malam mengakibatkan tebing setinggi 10 meter dan panjang 6 meter, longsor dan menimpa rumah salah satu warga dengan ketebalan material longsor 4 meter. 
Untuk mengatasi hal tersebut, Babinsa bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan material longsor dengan peralatan yang ada agar korban longsor  dapat beraktifitas kembali dengan nyaman. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian akibat tanah longsor ditaksir mencapai Rp 4.000.000,-.Dalam kesempatan itu, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa menghimbau warga agar tetap waspada dengan adanya cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

 "Akibat curah hujan tinggi pada beberapa hari terakhir masih berpotensi menyebabkan tanah longsor, kepada warga yang rumahnya berada dibawah tebing atau terletak pada ketinggian hendaknya selalu waspada, mengantispasi tanah longsor yang sewaktu-waktu dapat terjadi, "katanya.

Selain itu Danramil juga menekankan kepada para Babinsa agar terus memantau perkembangan situasi diwilayah binaannya masing-masing.

 "Mengingat intensitas hujan cukup tinggi dan kondisi wilayah Kecamatan Karangpucung termasuk wilayah yang rawan bencana alam tanah longsor dan banjir, maka Babinsa harus terus memantau wilayah binaannya khususnya wilayah yang rawan terjadi bencana alam, "tegasnya. *R15oke*

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom