Follow Us

header ads

Latbakjatri TW. IV Tahun 2020, Kodim Cilacap Pertajam Kemampuan Menembak Prajurit

Realitakin.com- Cilacap 
Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, kemampuan tersebut sejatinya sudah dimiliki prajurit. Untuk memelihara kemampuan tersebut tentunya dibutuhkan suatu latihan yang terprogram, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal itu, guna mempertajam kemampuan prajuritnya, Kodim 0703 Cilacap kembali menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan (TW) IV Tahun 2020 bertempat di Lapang Tembak Kodim yang berlokasi di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Sesuai rencana kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai hari ini, Selasa sampai dengan Kamis (03-05/11).

Bertindak sebagai pejabat Komandan Latihan (Danlat) yaitu Kapten Inf Ngadisan yang sehari-hari menjabat sebagai Danramil 04 Binangun, Koordinator Materi (Koormat) Senapan Kapten Cba Gunawan dan Pengawas Latihan (Waslat) Kapten Inf Joko Yunanto. Adapun peserta latihan adalah seluruh prajurit baik Makodim dan seluruh Koramil jajaran. 

Dalam kesempatan itu, Danlat mengatakan latihan menembak senjata ringan merupakan program Satuan yang dilakukan setiap triwulan sesuai diagram waktu yang ditentukan oleh Komando Atas, kegiatan ini tediri dari dua materi yaitu menembak senapan dan menembak pistol.

"Meskipun ini latihan yang rutin dilakukan setiap 3 bulan, bukan berarti kegiatan ini hanya rutinitas semata, namun lebih jauh latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kemampuan menembak yang sudah dimiliki para prajurit sekalian, justru di triwulan IV ini kemampuanya harus lebih meningkat, " kata dia.

Sebagai orang yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan latihan dirinya menekankan pentingnya disiplin latihan. Dimana setiap peserta maupun pendukung  harus paham dengan prosedur  latihan. Hal ini penting, dengan demikian mekanisme latihan dapat berjalan tertib manakala  setiap peserta mentaati setiap standar operasi prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan dalam Rencana Latihan (Renlat).

"Kita sama-sama bertanggung jawab atas tertibnya pelaksanaan latihan menembak, jadi  para pendukung sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawabnya masing masing. Utamakan faktor keamanan selama latihan, apabila ada kendala selama latihan segera laporkan kepada koodinator atau petugas yang sudah ditunjuk," tegasnya.(r/RK*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom