Follow Us

header ads

Launching TRD Mart Di Jorong Silabuak, Berikan Peluang Wirausaha dibidang Agribisnis

Realitakini.com Tanah Datar -TRD Mart hadir di jorong Silabuak Nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, dinilai bisa membuka peluang wirausaha dibidang agribisnis bagi masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan sekaligus sebagai mitra bagi warung kecil,  tidak hanya menjual barang secara eceran juga sebagai grosir yang menjual barang dengan harga murah.

Hal itu disampaikan oleh Owner TRD Holding H. Suherman,Tuanku Rajo Disambah Pada saat launching Super Market tersebut, Selasa (17/11/2020) yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

"Program TRD Holding untuk membawa masyarakat berfikir untuk bagaimana kita bisa kedepannyauntuk membangun Tanah Datar. Apa yang dikerjakan TRD adalah akan melakukan pola pembangunan yang berbeda untuk membangun Sumatra Barat, dengan membangun mitra usaha dalam mengolah lahan tidur, itu salah satu pola  untuk membangun Tanah Datar, "Ujar.

Ia juga mengatakan kegagalannya sebagai calon Legislatif tahun 2019 lalu dan  calon gubernur tidak tidak membuatnya patah arang dalam membangun Sumbar khususnya Tanah Datar ini dibuktikannya dengan beberapa membuka lowongan pekerjaan dengan mendirikan usaha yang bisa memajukan usaha masyarakat.

"Saya gaga pada pemilihan Legislatif tahun 2019 dan juga jadi calon gubernur Sumbar tahun 2020, bagi saya bukan berarti gagal dalam membangun cuma ada pembangunan yang tertunda untuk itu saya  akan mengajak semua lapisan untuk bisa membangun dengan pola yang berbeda agar pelaksanaannya pembangunan bisa tercapai, dengan menggerakan anak muda dan TRD mart ini dibuka di sini yang pertamakali selanjut nya didaerah lain di Sumbar juga, Insyaallah akan menyusul, karena kita sudah memiliki lahan untuk pembangunannya" ulasnya.

Dia juga menjelaskan kenapa TRD Mart di bangun di pedesaan bukan perkotaan, Suherman menjelaskan ia memiliki pola bermitra dalam mengembangkan usahanya sama seperti Alfa Mart ataupun Indo Mart yang memiliki banyak cabang, disamping itu daerah Silabuek memiliki pemandangan yang indah untuk itulah dia akan berencana mengembangkan kawasan itu sebagai obyek wisata baru dengan latar TRD Mart.Sebelumnya Presiden Direktur TRD Holding, Irwansyah Dt Katumangguangan mengatakan kehadiran TRD Mart tidak akan merugikan warung kecil.

"Kehadiran TRD Mart tidak hanya menjual barang secara eceran tapi juga sebagai grosir, dan kehadirannya juga sebagai langka awal untuk menjadikan Silabuek sebagai Obyek wisata baru dengan suguhan pemandangan yang indah serta juga dengan kulinernya bisa juga dinikmati disini," urainya.

Ia juga mengatakan TRD Holding terdiri dari beberapa buah anak perusahaan yang bergerak dalam segala bidang salah satunya TRD Mart yang memperkerjakan lebih kurang 25 orang tenaga. Tokoh masyarakat Jorong Silabuek sekaligus calon Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH. berharap dan Apresiasi sekali dengan hadirnya TRD Mart di daerah itu.

"Saya sangat Apresiasi sekali dengan berdirinya TRD Mart di Sini, karena akan berpengaruh kepada kunjungan ketempat ini yang juga memiliki tempat yang indah, kehadirannya yang membutuhkan banyak tenaga kerja otomatis seikit banyak telah mengurangi angka pengangguran untuk itu sebagai Tokoh masyarakat saya sang mendukung sekali langka-langka yang diambil oleh Owner TRD Holding H. Suherman,Tuanku Rajo Disambah yang sudah ikut dalam membangun Sumbar khususnya Tanah Datar," katanya.

Zuldafri Darma berharap sekali dengan pola yang dibuat oleh Owner TRD tersebut bisa memajukan dan meningkat perekonomian masyarakat Tanah Datar khususnya masyarakat sekitarnya berdirinya TRD Mart. 

"Saya berharap sekali kepada beliau karena kita sudah melihat kerja dan pemikiran dari Owner TRD Holding dalam ikut membangun Tanah Datar,jika TRD Mart ini yang pertama di buka dan daerah lain akan menyusul kita tentu bisa membayangkan, akan banyak menggunakan tenaga kerja dan akan mempermudah masyarakat untuk memperoleh barang yang dibutuhkannya itu akan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat," tutupnya


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom