Lomba Cipta Makanan Berbahan Ayam, Karangploso Juara Satu

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Lomba Cipta Makanan Berbahan Ayam (CMBA) oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Malang, berlangsung meriah.Lomba  yang diselenggarakan di Pendopo Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (24/11/2020) tersebut, diikuti oleh 66 peserta
.
Masing-masing dua peserta tiap Kecamatan dari 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang.Keluar sebagai juara satu (1), yakni peserta asal Kecamatan Karangploso. Nomor meja 05, total nilai 86. Menu yang dilombakan yakni "Ayam panggang Rogoboyo dan Vegetade Chiken rall".

Disusul Kecamatan Ngantang dengan  nilai 80. Juara tiga, peserta asal Kecamatan Turen nilai79. Selanjutnya, juara harapan satu (1), peserta asal Kecamatan Pakisaji dengan nilai 78,5. Sedangkan juara favorit, diraih oleh peserta asal Kecamatan Ampelgading.
Kepala DPKH Kabupaten Malang, Nurcahyo, menyampaikan, lomba ini dalam rangka menggerakkan kembali semangat para ibu-ibu untuk mengeluarkan ide-ide kreatif.Terutama dalam mengolah makanan berbahan Ayam ternak yang mempunyai nilai tinggi.

"Kalau sudah punya nilai tinggi, otomatis penghasilan mereka akan lebih tinggi, jadi tujuan kegiatan ini, untuk menggeliatkan kembali semangat para ibu-ibu dalam berkreasi," kata Nurcahyo.

Selain itu, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Malang ke 1260 tahun. Hadir pada acara tersebut, Sekdakab Malang, Wahyu Hidayat beserta ibu. (al)

Post a Comment

Previous Post Next Post