Peringatan Hari Ibu Ke-92, Pjs Walikota Blitar Berikan Apresiasi Pada Para Wanita Yang Peduli

Realitakini.com- Kota Blitar 
Pemkot Blitar bersama tim penggerak PKK, memperiangati hari Ibu yang jatuh pada 22 November, dilaksanakan pada Senin (23/11/2020) diBalai Kota Koesoemo Wicitro, kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi M. MT, dan dihadiri oleh Ibu-ibu PKK Kota Blitar. Momentum Hari Ibu ke-92 kali ini sebagai tonggak peran wanita dalam mentukan arah masa depan bangsa, untuk mempersiapkan sejazk awal generasi penerus bangsa, menjaga kesehatan, serta motivasi bimbingan dan pendidikan dalam lingkup keluarga.

Pjs. Walikota Blitar Jumadi dalam sambutanya di tengah-tengah ibu-ibu PKK memberikan apresiasi, melalui peringatan hari Ibu kali ini saya dihadapkan dengan wanita- wanita yang hebat, yang tergabung menjadi tim penggerak PKK semuanya dari ibu-ibu, bahkan  hingga sampai TP-PKK yang hebat dan luar biasa

"Rasa terimakasih yang saya berikan, pertama karena merekalah sehingga kota Blitar ini dikenal di Asean dan seluruh dunia. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif kaum wanita," ungkap Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi, mengatakan,  dalam aksi simpatik Hari Ibu kota Blitar, peranan wanita diperingati melalui hari Ibu 22 Nopember dalam keikutsertaanya dimasa pandemi, Tim Penggerak PKK juga telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam upaya memutus penyebaran mata rantai covid.19.

"Saat ini peran penting ibu-ibu dalam membangun SDM menjadi sangat penting, karena SDM ini tidak terlepas dari peran Ibu dalam menyiapkan masa depan bangsa ini, dimulai dari pendidikan awal yaitu putra-putrinya," terangnya.

Dengan peringatan Hari Ibu, sebagai langkah preventif merupakan suatu hal yang membanggakan tentang upaya memerangi Covid 19, dimana pada siang itu juga ditandai dengan penyerahan ribuan masker secara simbolis oleh Pjs Walikota Blitar Dr.Ir.Jumadi didampingi istri selaku Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK kepada TP- PKK 3 Kecamatan dan Kelurahan se Kota Blitar

"Dengan melalui Tim Penggerak PKK saya menghargai dan mengapresiasi, karena saat ini kita selalu mengambil dari momentum yang digunakan pada hari Ibu. Dan saat ini pun demi Covid 19 kita harus tetap kuat dan serius  melawan wabah ini, dengan cara selalu menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta yang paling penting yaitu selalu memakai masker," pungkasnya. (hms / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post