Follow Us

header ads

Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat Angkatan Ke-6, Dibekali Materi PBB Oleh TNI Kodim Cilacap

Realitakini.com - Cilacap
Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun turun langsung bersama 2 anggotanya dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat tahun 2020 Angkatan Ke-6 yang diselenggarakan oleh Politeknik Penerbangan Indonesia Curug di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Selasa (3/11).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan lanjutan hari ke 2. Diawali kegiatan Apel Pagi yang dipimpin Danramil 02/Jeruklegi, dilanjutkan kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang dilatih oleh Batuud Koramil 02/Jeruklegi Peltu Ismanto dan Baops Kodim 0703/Cilacap Serka Yatiman.

Dalam kegiatan tersebut, selain dibekali materi PBB, peserta Diklat juga melaksanakan kegiatan belajar di ruang Praying Room Bandar Udara Tunggul Wulung Cilacap untuk menerima materi Pengetahuan Keselamatan Penerbangan dan Kebandaraan yang disampaikan oleh A. Efrizal Fadhlillah, A.ma, Personil Politeknik Penerbangan Indonesia Curug.

Pemberian materi PBB terus dilaksanakan setelah waktu Ishoma (Istirahat Sholat Makan) siang hari dengan materi berhenti, maju langkah biasa, gerakan berjalan langkah biasa dilanjutkan pergantian ke langkah tegap. Dan pada sore harinya kegiatan diakhiri dengan kegiatan apel yang kembali dipimpin Danramil 02/Jeruklegi Kapten Inf Taryun. Dalam pelaksanaannya, kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan. (Urip)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom