Follow Us

header ads

Pjs Bupati Malang Berangkatkan 60 Peserta The Relay Run


Realitakini.com - Kabupaten Malang 
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, memberangkatkan 60 peserta The Relay Run 1.260 Km, Sabtu (7/11/2020) pagi. 

The Relay Run 1.260 Km, start wisata lembah Indah Ngajum dan finish di Desa Gondowangi, Kecamatan Wagir. Event ini digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam rangka menyambut dan menyemarakkan hari jadi Kabupaten Malang ke-1.260.

Runner Paulus Oliver Joesoef mendapat kesempatan spesial sebagai peserta yang menjadi pemegang tongkat estafet pertama.Ghulam menjelaskan, dia (Runner Paulus Oliver Joesoef) akan berlari sepanjang 21 Km dengan melintasi jalur 90 persen aspal dan 10 persen makadam, hingga finish di Desa Gondowangi.

Selanjutnya estafet akan berlanjut dipegang Firman Alif Perkasa yang dan finish di Desa Beji, Kecamatan Pakisaji. Kemudian, pelari ketiga, Sutasli Aripin melanjutkan hingga finish di Desa Kebobang Wonosari. 

Konsep ini, berlanjut hingga hari ke 20. Tiap hari sebanyak tiga pelari akan turun melahap rute yang sudah ditentukan panitia. Kegiatan kali ini, sekaligus sebagai sarana kampanye untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam berolahraga, kata Ghulam.

"Olahraga itu penting untuk terus digalakkan kepada masyarakat, karena olahraga akan membantu mewujudkan masyarakat sehat tanpa harus mengeluarkan biaya mahal," ujarnya.

Selain itu, olahraga yang ramah lingkungan semacam ini dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan, demikian Ghulam. (al)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom