BKPSDM Gelar Seminar Bagi ASN


Realitakini.com-Padang Panjang.

Kota Padang Panjang melalui Dinas BKPSDM terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas diri Aparatur Sipil Negara. Terbukti dengan diadakannya berbagai diklat, pelatihan dan seminar.

Salah satunya dengan diadakannya Seminar Persiapan Izin Belajar (IBEL) dan Tugas Belajar (TUBEL) Agar Terciptanya Aparatur Pemerintah yang Mampu Bersaing Dalam Era Globalisasi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Pangeran Padang Panjang ini, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Drs. Asrul pada Senin (16/12).

Dalam sambutannya, Wawako mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mengikuti seleksi hingga sampai pada titik ini. Karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seminar ini.

Kegiatan ini menandai kerjasama riil dengan yayasan mata Garuda LPDP Sumbar beberapa bulan lalu. Bahwa pihak sama-sama berkomitmen untuk melaksanakan kerjasama  untuk peningkatan kapasitas SDM ASN di kota Padang Panjang.

Ditambahkannya, kegiatan hari ini menunjukkan komitmen dan kesungguhan Pemko dalam melakukan penataan birokrasi berupa peningkatan SDM aparaturnya.

Dan dengan seminar pelatihan ini semakin menegaskan bahwa Pemko selalu mendukung dunia pendidikan di Kota Padang Panjang, sebagai daerah yang dijuluki dengan "Kota Pendidikan", ucapnya.

Saya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang Panjang, tidak hanya dilingkungan sekolah dan bidang kesehatan, namun juga sampai kepada aparatur dalam lingkungan birokrasi pemerintahan daerah, pungkasnya Wawako.

Turut menambahkan Sekretaris BKPSDM, latar belakang kegiatan ini adalah untuk mencapai profesionalisme ASN di lingkungan pemerintah Kota Padang Panjang.(Abe) 


"Salah satunya dengan meningkatkan kompetensi ASN  memberikan wawasan ASN untuk mengikuti jenjang pendidikan Tinggi S2/S3", tambahnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta mulai dari staf, lurah, tenaga pendidikan.

Post a Comment

Previous Post Next Post