Satgas Covid 19 Pasaman umumkan 1 warganya Positf dan 9 Orang terkonfirmasi sembuh dari covid 19


Realitakini.com -- Pasaman
Dengan penambahan 1 orang warga Pasaman Positif Covid 19  jumlah pasien terkonfermasi positf berjumlah 134 orang dan untuk hari ini 9 orang terkonfirmasi sembuh  dari covid 19.

Bupati Pasaman melalui Ketua Koordinator Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat  S.Kom, mengatakan pada Realitakini dari 31 sample swab yang diperiksa per tanggal 31 Oktober 2020 oleh Laboratorium Biomedik (Riset Terpadu) Pusat Diagnostic dan Pusat Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang, diketahui 9 orang sembuh, 1 orang positif  dari infeksi covid 19, Minggu (1 /11/2020)

Satu orang warga Pasaman yang terkonfirmasi baru positif covid 19 tersebut, diketahui berinisial MR  (41) laki-laki beralamat Kecamatan Rao yang bersangkutan berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah melakukan isolasi mandiri,ujar W Hutabarat

W Hutabarat juga menambahkan Berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator pada Minggu ke 34 pandemi covid 19 Propinsi Sumatera Barat yang dilakukan Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 Propinsi Sumatera Barat, ditetapkan mulai tgl 1 Nopember sampai dengan 7 Nopember, Kabupaten Pasaman berada pada Zona Orange (Resiko Sedang) penyebaran covid 19.

Sementara itu . Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun kelapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien MR yang terkonfirmasi baru covid 19 tersebut.

Rahadian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan Pasaman mengatakan, tim Kesehatan sudah turun kelapangan untuk melakukan tracking dan swab warga yang kontak erat dengan pasien MR (41) yang terkonfirmasi baru covid 19 tersebut.

Dari 134 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Pasaman dirawat di rumah sakit 4 orang, Isolasi mandiri 35 orang,  Isolasi di Wisma Equator 6 orang, Meninggal dunia 6 orang, Sembuh 83 orang.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post