Follow Us

header ads

Siap Membangun Sumbar, Calon Gubernur Fahkrizal Sambangi Keluarga Istano Silinduang Bulan

Realitakini.com  Tanah Datar
Dalam rangka menjalin silaturahmi calon pasangan Gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum dan Dr. H. Genius Umar, mengunjungi Istana Silinduang Bulan Pagaruyung Batusangkar, Senin (09/10/2020).

Kedatangan Fakhrizal disambut Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror beserta keluarga besar Istana Silindung Bulan, Kader Partai Pengusung, Dedi Irawan (Golkar), Nova Hendria (Nasdem), Adrijinil Simabura (Nasdem) Datuk-Datuk, Angku dan Ninik Mamak serta masyarakat pagaruyung.

Dalam sambutannya Fahkrizal menyampaikan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan keluarga Istana Silinduang Bulan sekaligus mohon restu dan dukungan dengan majunya Ia sebagai Calon Gubernur Sumbar.

"kedatangan saya ke Istana Silinduang Bulan ini untuk bersilaturahmi dengan Yang Dipertuan Agung Raja Alam Minangkabau Pagaruyung Darul Qoror serta mohon doa restu serta dukungan dengan majunya saya bersama Genius Umar dalam Pilkada  Sumbar," sampainya.

Dalam kesempatan itu Fahkrizal menyampaikan dirinya maju sebagai calon gubernur di usung awalnya di usung oleh koalisi tiga partai besar (Golkar, Nasdem dan PKB) dan sekarang diusung oleh delapan partai politik.

"Sebelumnya saya sama Pak Genius Umar maju dari Independent tapi tidak lolos dan saat itu, akhirnya saya diminta oleh partai koalisi poros baru sampai akhirnya saya didukung oleh 8 partai politik," kata Fahkrizal.

Sebagai putra Asli Tilatang Kamang Bukittinggi, Fahkrizal dibesarkan dan menyelesaikan pendidikan dikota Padang, dan perna menjabat sebagai kapolda Sumbar selama 3 tahun, dirinya sangat mencintai adat dan budaya Minangkabau.

Sementara itu Yang Dipertuan Agung Raja Alam Minangkabau, menyambut baik kedatangan Fahkrizal, dari pihak kerajaan dan Datuk-datuk Ninik Mamak yang ada di kawasan kerajaan Pagaruyung, mendukung sepenuhnya atas pencalonan Fahkrizal duduk menjadi Gubenur Sumatera Barat.

"Kami sangat mendukung sekali dengan majunya Fahkrizal sebagai calon Gubernur Sumbar, karena beliau adalah sosok pemimpin yang sangat peduli dengan adat dan budaya Minangkabau, sebagaimana yang telah kita dengar langsung atau pun kita baca lewat media" sampainya.

Sementara itu Dedi Irawan dari Kader Golkar sekaligus ketua Pemenangan FAGE untuk Tanah Datar menyampaikan dengan dukungan Delapan Partai pengusung dirinya merasa optimis FAGE menang untuk jadi Gubenur Sumatera Barat.

"Pak Fahkrizal Maju sebagai calon gubernur diminta oleh pak Erlangga Hartarto, Pak Surya Paloh dan Pak Muhaimin Iskandar permintaan itu didukung oleh tiga partai besar, untuk itu merupakan kekuatan  bagi Sumbar yang mempunyai kebutuhan ke pusat, inilah yang mendorong Pak Fahkrizal maju dalam rangka mempercepat pembangunan di Sumatra Barat dan mengejar ketinggalan," tegasnya

Terkait Kedatangan calon  dengan no urut 3 itu ke Istana Silinduang Bulan dalam kontek silaturahmi serta mohon doa restu, "Alhamdulilah  melalui pihak perwakilan keluarga kerajaan mendukung dan memberi doa restu pak Fahkrizal untuk maju sebagai  gubernur," Katanya.

Menurutnya hampir 19 kota dan kabupaten dikunjungi selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat, antusiasme yang sangat luar biasa dari masyarakat yang merindukan seorang pemimpin Sumatra Barat kedepannya.

"Beliau orang yang sangat peduli kepada adat dan budaya minangkabau, juga seorang Jendral sangat dermawan, kita telah mendengarnya, atas inisiatif beliau berdirinya suatu bangunan bersejarah rumah gadang tempat pertemuan ikatan masyarakat Minang di kalimantan Tengah saat  beliau menjabat sebagai kapolda," tutup Dedi Irawan.(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom