Empat Strategi Menuju Kebangkitan Koperasi Kota Blitar Di Tengah Pandemi Covid 19.

Ralitakini.com-Blitar 
Mengahadapi siklus wabah  covid 19, koperasi sebagai soko guru perekonomian di negara ini, ada 4 konsep yang harus dijalankan oleh Koperasi yang ada di kota Blitar .

Ditengah pandemi covid 19, hal penting yang mendasari strategi agar perkoperasian di kota Blitar dalam membantu kesulitan ekonomi masyarakat  dengan upaya Koperasi harus mampu beradaptasi, strategi menggaet kaum milenial, mengembangkan fasilitas usaha dan meningkatkan pengetahuan serta kompetensi, Ini yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kota Blitar, Drs.Rudi Wijanarko saat membuka seminar dengan 75 pengurus Koperasi di Kota Blitar pada Senin (09/11/20) di balai kota Koesoemo Wicitro yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro kota Blitar.

" Sebagai soko guru  peningkatan perekonomian, koperasi harus mampu mengatasi semua persoalan yang terjadi dilapangan, belum lagi ditambah dengan tingkat kesulitan nasabah membayar kuwajibanya,karena wabah pandemi covid 19,"ungkap Rudi.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar, Sad Sasmintarti SH.MM, kepada Media. Realitakini..com Blitar mengatakan, menghadapi pandemi covid 19, semua pengurus koperasi diharapkan mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat, dan agar pengurus tetap semangat dalam menjalankan perkoperasian di kota Blitar.

"Keberadaan koperasi sangat penting dan semua pengurus tetap semangat mengelola lembaga tersebut, dalam membantu membangkitkan usaha kecil masyarakat di tengah pandemi," katanya.

Kegiatan motivasi perkoperasian di kota Blitar yang mendatangkan Pt cahaya inspirasi Malang sebagai narasumber motivator, diharapkan perkembangan koperasi di kota Blitar memiliki inofasi terobosan bagaimana bisa menumbuhkan semangat berusaha bagi pengusaha mikro di kota Blitar sesuai sektor bidang usaha masing - masing.( hms / edy)


Post a Comment

Previous Post Next Post