Follow Us

header ads

Jelang Sertijab Dandim, Tim Verifikasi Korem 071/WK Kunjungi Markas Kodim Cilacap

Realitakini.com - Cilacap
Menjelang dilaksanakannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim), Tim Verifikasi Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Kepala Seksi Personel (Kasipers) Letkol Inf Harson, S.Pd mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Senin (9/11).

Adapun anggota Tim Verifikasi dari Korem tersebut antara lain  Pasi Puanter Mayor Inf Saing, S.Ag, Pasi Log Mayor Inf Saroji, Pasi Anev Dalprog Sie Ren Kapten Cku Ngatiran, beserta Bintara Staf Pelda Suwignyo, Serma Nurhidayat, Serka Rujito, dan Sekertaris Tim Serma Darsono.

Kedatangan Tim Verifikasi disambut oleh Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Abdul Asis Lallo beserta para perwira Staf di halaman Makodim, dilanjutkan arahan Ketua Tim Verifikasi bertempat di Aula Satya Kartika Kodim. Adapun pemeriksaan administrasi dilakukan di masing-masing bagian, mulai dari Staf Intelejen, Staf Operasi, Staf Personel, Staf Logistik, Staf Teritorial dan Staf terkait lainya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi yang membawa perintah dari Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, SIP dalam rangka melaksanakan proses verifikasi serah terima jabatan Komandan Kodim.

"Terkait pelaksanaan verifikasi, Dandim Cilacap berharap pemeriksaan dilakukan secara transparan dan jangan ada hal yang ditutup-tutupi. Lakukan pemeriksaan dengan teliti, baik kegiatan yang sudah maupun sedang dilaksanakan atau anggaran yang sudah terserap. 

Hal ini dimaksudkan agar setelah serah terima tidak permasalahan yang ditinggalkan," kata dia. Lanjutnya, "Untuk itu kepada Staf Makodim segera mempersiapkan produk Staf, dimana program-program selama Dandim menjabat, tolong disampaikan kepada tim pemeriksa dari Korem. Dandim sendiri berpesan setelah selesai masa jabatanya selesai tidak meninggalkan permasalahan, untuk itu apabila ada hal yang kurang pas tolong disampaikan," imbuhnya.Kasipers Letkol Inf Harson menuturkan anggota tim agar bekerja dengan baik, sesuai dengan Staf atau bidang yang sudah ditunjuk. Danrem berharap tidak ada temuan, semua harus di periksa dengan teliti.

"Jangan terburu-buru dalam pemeriksaan, yang membuat pengecekan tidak tuntas. Kita punya waktu 1 hari untuk proses verifikasi, terkait hal itu dari Staf Kodim juga harus terbuka dan apa adanya, sehingga kalau ada permasalahan kita dapat mencari bagaiamana solusinya," tegasnya.*Oke*

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom