Zalmadi : Pemko “Jangan Pemko Terima Vaksin Abal-Abal,”

Realitakini.com-Padang 
Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Zalmadi mendukung terkait akan dilakukannya vaksin Covid-19 untuk ribuan tenaga kesehatan (nakes). Dengan beredarnya kabar bahwa dalam waktu dekat akan segera diberikan Vaksin kepada masyarakat oleh pemerintah, membuat banyak pihak memberikan pendapatnya

Hal itu untuk menyelamatkan kesehatan para nakes. Namun bila sekedar uji coba saja, lebih baik tidak dilakukan. Kar Zalmadi 

“Kita sangat menyetujui dilakukan vaksin asalkan vaksinnya telah matang proses pembuatannya,” ujar kader Berkarya ini, Rabu (11/11).

Ia mengatakan, Pemko Padang harus memastikan vaksin yang akan diberikan lolos uji laboratorium secara berkala. Jangan sampai vaksin yang disuntikkan berdampak pada kesehatan rohani dan jasmani tenaga medis. “Jangan pemko terima vaksin abal-abal,” ucapnya.Zalmadi mengatakan, sebelum pemberian vaksin pada tenaga kesehatan dilakukan, Dinas Kesehatan harus sosialisasikan dulu hal ini. Supaya tenaga medis mengetahui dan tak muncul kecemasannya.

“Dinas Kesehatan harus terbuka dalam menyampaikan informasi ini,” ujar kader Demokrat tersebut.

Dalam pelaksanaannya lanjut Azwar, semua pelaku atau tenaga medis harus diikutkan. Jangan pilih-pilih petugasnya. Lalu, kepada petugas kesehatan yang ada, mari jalani hal tersebut dengan baik dan maksimal. Agar dapat diketahui bahwa petugas bebas dari Covid-19 dan penularan tak terjadi.(adl/w*)


Post a Comment

Previous Post Next Post