Follow Us

header ads

Apel Gelar Pasukaan Operasi Lilin 2020 Kapolres Tanah Datar, Putuskan Mata Rantai Covid-19 Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Realitakini.com Tanah Datar -Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si pimpin Apel Gelar Pasukaan Operasi Lilin Tahun 2020 di Depan Gedung Promosi jalan M.T Haryono Batusangkar, Senin (21/12/2020).


Apel gelar pasukaan dihadiri oleh Plt Bupati Tanah  Datar Zuldafri Darma,  Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha Utama, Kajari Tanah Datar diwakili Kasi Intel Tatang Hermawan serta dihadiri oleh PJU Polres, Kasat-Kasat, Kasat Lantas Iptu M. Nasir  Peserta upacara terdiri  Anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kopdarkamtibmas, OPD, Dinas kesehatan serta unsur lainnnya.


Dalam kesempatan itu Kapolres Tanah Datar membacaka sambutan Kepala Polisi Republik Indonesia,  Apel gelar pasukaan Operasi lilin 2020 dilaksanakan dalam rangka operasi  pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru serta dalam upaya penegakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19 di tengah pandemi.


"Pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah hukum Polri di Indonesia selama 15 hari dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 04 januari 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal tahun  dan Tahun Baru 2021 dengan menegakan protokol kesehatan covid-19 ditempatkan obyek obyek wisata, dan pusat keramaian d berupa himbauan preemtif dan preventif pelaksanaan hukum dalam mengantisifasi timbulnya kerumunan massa yang bisa mengakibatkan timbulnya kluster baru covid-19," Kata Kapolres.


Kapolres juga menyampaikan peningkatan aktivitas masyarakat pada perayaan natal dan tahun baru bisa meningkatkan gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan.


"Untuk itu Polri menggelar operasi Lilin tahun 2020 dengan mengkedepankan Preemtiv dan preventif secara humanis serta menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat yang merayakan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 mendapatkan rasa aman dan nyaman," urai kapolres.


Diakhir sambutannya kapolres juga menyampaikan," sekecil apapun peran yang  diberikan kepadamu itu akan menjadi catatan sejarah dalam hidupmu yang akan kamu torehkan dan ceritakan pada anak cucumu kelak," tutup Kapolres. (M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom