Follow Us

header ads

Bupati Malang Mengunjungi Desa Pait Kasembon

Realitakini.com, Kabupaten Malang.
Bupati Malang, H. M. Sanusi, mengunjungi Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Senin (7/12/2020), usai cuti kampanye pilkada selama 71 hari.

Kunjungan Bupati Sanusi ini, guna melakukan peninjauan di sejumlah titik lokasi terdampak tanah longsor pada, Sabtu (5/12/2020). Lokasi longsor terjadi di tiga titik yaitu, Dusun Selatri, Dusun Pait Utara dan Dusun Barakan.

Bencana tanah longsor yang terjadi, akibatkan lima rumah warga rusak dan ruas jalan desa tertutup timbunan longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa.Sanusi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemkab Malang dan BAZNAS kepada lima kepala keluarga yang terdampak bencana tanah longsor.Abah Sanusi sapaan akrab Bupati Malang itu, menyampaikan, perbaikan kembali rumah korban dan infrastruktur akan dianggarkan melalui dana tanggap darurat. 

"Mohon bersabar, Pemkab Malang akan mengatasi dampak dari musibah ini," kata Cabup Malang 2020 itu.

Ia berpesan kepada masyarakat Pait, jika ada tanaman kayu atau pepohonan jangan sampai ditebang, karena lokasi tempat tinggal berada di lahan curam.Pria asal Kecamatan Gondanglegi itu juga berharap agar musibah ini adalah yang terakhir kalinya. 

"Pemkab Malang akan segera melakukan tindakan-tindakan antisipasi kebencanaan yang dikomandoi BPBD," Abah Sanusi mengakhiri. (al)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom