Follow Us

header ads

Bupati Sutan Riska Pimpin Rakor Penyelenggaraan Pemerintahan

Realitakini.com,Dharmasraya.
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan bersama Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan para Camat, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (07/12/20).

Ada sejumlah hal yang disampaikan bupati dalam kesempatan rakor tersebut. Diantaranya menyangkut sejumlah kegiatan pemerintahan pada triwulan IV tahun anggaran 2020.  Bupati menekankan, agar seluruh perangkat daerah untuk segera menyelesaikan pelaksanaan kegiatan, terutama DAK yang berasal dari pemerintah pusat, baik itu fisik maupun non fisik.

Memasuki awal tahun 2021, bupati juga menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk menyiapkan beberapa laporan, yakni LKPj, LPPD, LAKIP serta Laporan Keuangan dan Aset. "Siapkan laporan tersebut dengan maksimal, sehingga kita dapat tepat waktu dalam penyampaian dan memperoleh nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya," ujar bupati.

Tidak itu saja, berkaitan dengan telah ditetapkannya masa cuti bersama hanya pada tanggal 24 dan 31 Desember 2020, bupati meminta seluruh ASN untuk tidak menambah libur. "Nanti saya akan minta BKPSDM untuk memberikan laporan kehadiran ASN. Kemudian juga, untuk menghindari penyebaran virus corona, usahakan jangan berpergian keluar daerah," tegas bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan perihal peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke 17, yang mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Mengingat masa pandemi Covid, maka kegiatan lebih difokuskan pada kegiatan yang pokok saja, seperti upacara dan sidang paripurna. Hal ini dilakukan secara sederhana untuk menghindari kerumunan massa," pungkas bupati.

Di akhir sambutannya, bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Sekretaris  Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tim Penyusun LPPD dan Kepala Perangkat Daerah atas prestasi LPPD Kabupaten Dharmasraya Tahun 2018 Pelaporan Tahun 2019 yang telah mendapatkan Peringkat 1 di Sumatera Barat dan mendapatkan skor 3,5138 dan Status Kinerja Sangat Tinggi pada hasil Evaluasi Nasional.

"Atas kerjasama kita semua sehingga kita mampu berada pada posisi tersebut, dan untuk LPPD Tahun 2019 Pelaporan Tahun 2020 masih menunggu Keputusan Menteri Dalam Negeri. Saya berharap kita mampu menjadi yang lebih baik lagi dan bisa mempertahankan prestasi ini untuk seterusnya," tandas bupati.(rls/sa)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom