Follow Us

header ads

Jelang Pencoblosan, DPMD Undang Para Kades Tandatangani Berkas Kendaraan R2

Realitakini.com, Kabupaten Malang.

Dua hari jelang pencoblosan bupati dan Wakil Bupati Malang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), mengundang para Kepala desa (Kades) untuk menandatangani berkas kendaraan bermotor R2. Kendaraan R2 ini, sebagai kendaraan operasional desa.


Penandatanganan dan pengisian berkas berlangsung di Pendopo Agung Malang, Senin (7/12/2020) pagi.Jenis kendaraan tersebut yakni, Yamaha NMAX dan Trail. Bersumber dari dana APBDP 2020.  Rencananya, kendaraan R2 itu akan diberikan kepada para Kades di Kabupaten Malang. Salah satunya, Kades Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjing Wetan Sujono. Sepeda motor yang akan ia terima berupa trail.

 

"Karena kondisi geografis desa kami pegunungan, maka kendaraan yang kami pilih tipe trail dan hari ini kami datang menyerahkan data yang diperlukan untuk pengurusan surat kendaraan di Samsat," kata Sujono. 


Selain itu, menandatangani berkas kelengkapan surat-surat penguasaan kendaraan, untuk pembagian belum diketahui, lanjut dia.

Menurutnya, pemberian kendaraan dinas untuk operasional itu dianggap sangat bermanfaat. Proses pengajuan terbilang sudah cukup lama, sekitar satu tahun yang lalu.Lanjut Sujono, selain untuk operasional desa, kendaraan ini juga bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan transportasi.

 

Semoga dengan adanya pemberian kendaraan dinas pada kami, menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas selaku kepala desa, demikian Sujono.Sebagai informasi, pengisian berkas bagi para Kades tersebut, dilakukan setelah calon petahana, Sanusi, kembali aktif menjabat sebagai Bupati Malang. Usai cuti kampanye selama 71 hari. Diturunkannya berita ini, kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji, belum bisa diminta konfirmasi. (al)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom