Follow Us

header ads

H.M Sanusi Tinjau Lapang Jalan Tembus Tegalgondo-Ampeldento

Realitakini.com, Kabupaten Malang.
Bupati Malang, H. M Sanusi, tinjau lapang jalan tembus Desa Tegalgondo-Ampeldento, Kecamatan Karangploso, Selasa (8/12/2020) pagi. 

Peninjauan ini, untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebutuhan masyarakat terhadap akses jalan tembus tersebut. Pembangunan jalan tembus ini sudah lama dinanti masyarakat sekitar. Khususnya masyarakat Desa Tegalgondo dan Ampeldento.

Sanusi menjelaskan, tinjau lapang ini untuk memastikan apa yang akan dibangun, apakah ada manfaatnya terhadap peningkatan ekonomi dan akses pendidikan. Kendati demikian, jika jalan ini terbangun, ia sangat yakin bakal mempercepat arus lalu lintas.  Pasalnya, bila melalui jalan tembus, waktu tempuh hanya 10 menit. Lebih cepat dibanding melalui akses jalan yang sudah ada, yakni membutuhkan waktu tempuh 30 menit.

Kegiatan tinjau lapang kali ini, Bupati Sanusi didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Muspika, serta Kepala Desa dan perangkat.Menurut Sanusi, pembangunan jalan tersebut butuh waktu selama satu bulan. Rencananya, pembangunan akan dimulai pada 2021 mendatang.

Usai lakukan peninjauan, H.M Sanusi menyempatkan diri menuju ke tempat wisata Desa NK Cafe, di Desa Ampeldento. Ia didampingi owner dan manajemen. Nk Cafe tersebut, masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan. 

Pria asal Kecamatan Gondanglegi itu menyebut, bahwa Pemkab Malang menyarankan konsep yang dikembangkan owner, yakni konsep Wisata Edukasi Pertanian. 

"Konsep ini harus terus ditingkatkan agar benar-benar berkelas, misalnya tanaman yang ditanam harus mempunyai nilai ekspor," kata Sanusi. Sehingga, hasil pertaniannya, benar-benar bisa tembus pasar ekspor. 

Misalnya di Kasembon, tanaman yang dikembangkan adalah tanaman bawang merah namun ada bunga yang bagus. "komoditasnya diekspor hingga ke Jepang," H.M Sanusi mengakhiri. (al)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom