Mampu Kendalikan Wabah Covid-19 dan Masuk 5 Provinsi Terbaik, Sumatera Barat Jadi Rujukan Nasional


Realitakini.com-Padang 
Sumatera Barat menjadi rujukan Nasional dalam penanganan Covid-19. Prestasi Sumatera Barat unggul dalam mengendalikan wabah virus corona salah satu sebab utamanya adalah kebersamaan semua stake holder yang ada mulai dari Kepala Daerah Provinsi dan 19 Kepala Daerah kabupaten kota, forkopimda Sumbar, akademisi, tokoh adat serta kaum ulama.

"Keberhasilan Sumatera Barat dalam penganganan Covid-19 ini sudah mendapatkan pengakuan dari presiden Joko Widodo," kata anggota DPR asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina, dalam pernyataannya Selasa 21 Juli 2020.

Dalam berbagai kesempatan termasuk pada forum pertemuan Gubernur Seluruh Indonesia, Sumatera Barat sebagai salah satu dari lima provinsi terbaik dalam menangani Covid-19.

"Serapan anggaran penanganan wabah ini sudah sesuai dengan harapan. Hal ini terbukti daerah ini menjadi tempat yang aman sehingga membuka diri untuk dikunjungi," ucapnya.

Peran para tokoh Sumatera Barat yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah merupakan kunci utama keberhasilan propinsi ini dalam menghadapi wabah.

"Salah satunya adalah sinergi dokter Andani Eka Putra dan Pemprov Sumatera Barat yang menggunakan Pool test, bukan rapid test. Test dilakukan dengan PCR - swab test yang dilakukan dengan cepat dengan kapasitas sangat besar yakni 3.500 sehari", ujar Nevi.

Legislator daerah pemilihan Sumatera Barat II ini menginformasikan bahwa gubernur bersama jajaran telah membuka diri untuk daerah Sumatera Barat sebagai tujuan wisata.Wisatawan asing maupun wisatawan Nusantara dipersilahkan masuk Sumatera Barat dengan protokol standar kesehatan. Kunjungan para wisatawan diharapkan kegiatan ekonomi dapat bangkit kembali," katanya.

Potensi Wisata merupakan andalan propinsi ini untuk menggerakkan ekonomi seluruh masyarakatnya."Saya apresiasi pada prestasi Sumbar ini dalam penanganan Covid-19  ucap Nevi Zuairina. (Hms/w)


Post a Comment

Previous Post Next Post