Follow Us

header ads

PJs Wali Kota Blitar Serahkan Petugas Linmas Pengamanan Pilwali 2020 ke Polres Blitar Kota


Realita kini.com Blitar
Apel pasukan pengamanan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020 digelar di Kantor Pemkot Blitar Kamis (3/12/2020). Dalam apel gelar pasukan ini Pjs Walikota Blitar Jumadi menyerahkan petugas satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) pengamanan Pilwali Blitar 2020 kepada Polres Blitar Kota. Ada sebanyak 684 petugas Satlinmas yang mengamankan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

Petugas akan disebar di tiap tempat pemungutan suara (TPS), posko kelurahan, dan posko kecamatan. Di  setiap TPS disiagakan dua petugas Satlinmas, di Posko Kelurahan masing-masing disiapkan lima petugas Satlinmas, dan di Posko Kecamatan masing-masing disiapkan 10 petugas. Satu pleton juga disiagakan di Posko Kantor Satpol PP.

"Kami serahkan sebanyak 684 petugas Satlinmas kepada Polres Blitar Kota. Polres yang akan mengatur sistem pengamanan saat pemungutan suara," kata Jumadi. 

Jumadi berharap di tengah masa pandemi ini,  pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilwali Blitar tetap berjalan lancar. Sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan baik demi kemajuan Kota Blitar.  "Saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dalam pelaksanaan Pilwali Blitar 2020," katanya. 

Di tempat yang sama Kapolres Blitar Kota AKBP  Leonard M Sinambela berpesan kepada petugas Satlinmas agar menjalankan tugasnya dengan baik.  Ditambah pada pelaksanaan Pilwali 2020 ini mereka memiliki tambahan tugas yakni memastikan protokol kesehatan di TPS. 

"Di masa pandemi ini ada 15 hal baru di TPS, utamanya terkait penerapan protokol kesehatan. Salah satunya, pengecekan suhu tubuh calon pemilih menjadi tugas petugas Linmas, termasuk mengingatkan pemilih memakai masker dan menjaga jarak," ujar Leonard.( hms / edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom