Follow Us

header ads

Pjs Walikota Blitar Serahkan Bantuan Untuk Para Peserta Pelatihan

Realitakini.com~Blitar.
 Pelatihan kerja yang digelar melalui Dinas Sosial itu diantaranya pelatihan Sablon, rajut, Potong rambut/Salon, sticker, souvenir. Pjs Walikota Blitar Ir. Jumadi, saat ditemui usai kegiatan tersebut Selasa, (01/12/2020) siang mengatakan, belajar dari pengalaman tahun lalu yang sukses mencetak pengusaha baru melalui pelatihan-pelatihan tahun ini pihaknya sengaja kembali memasukkan program pelatihan ke program kerja dinas  tahun 2020. Secara khusus pelatihan ini memang untuk membantu warga yang menganggur dan kesulitan ekonomi, agar bisa mempunyai skill sehingga kedepan bisa berusaha secara mandiri mengurangi pengangguran.

Sejak dulu pelatihan-pelatihan ini terbuka untuk umum, tetapi pendaftar harus berasal dari keluarga kurang mampu atau menganggur. Pihaknya akan melakukan survey lapangan bekerja sama dengan kelurahan untuk memastikan pendaftar sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

“Untuk jenis pelatihan seperti, potong rambut/salon, Sablon, stiker pembuatan souvenir, tapi dari yang ini sudah kita kerjakan sejak dari beberapa bulan yang lalu,"jelas Jumadi.

Lebih lanjut Jumadi menambahkan, bahwa batuan peralatan yang telah di berikan pemerintah kota Blitar dapat bermanfaat bagi para peserta pelatihan. Skill yang telah diberikan dapat dibuktikan dengan nyata oleh para peserta setelah menerima bantuan peralatan ini,"Imbuhnya. (hms/edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom