Serah Terima Jabatan Kapolsek Merupakan Hal Biasa Dalam Organisasi Kepolisian

Realita kini.com-Sijunjung
Jabatan Kepala Satuan (Kasat) Intel dan Jabatan Kapolsek Tanjung Gadang dil Polres Sijunjung diserah terimakan, hal itu tertera dalam surat telegram Kapolda Sumbar nomor : ST/1228/X/KEP/2020 tertanggal 27 Oktober 2020 tentang mutasi Pama dan pamen di lingkungan Polda Sumbar. 

Adapun Jabatan Kasat Intel yang sebelumnya dijabat oleh AKP Asrol Hendra, Ia dapat promosi menjadi panit I Subdit V Dit Intel Polda Sumbar dan saat ini digantikan oleh Iptu Alminazri yang sebelumnya menjabat KBO Intel Polres Sijunjung. 

Sedangkan Kapolsek Tanjung Gadang AKP Efriadi dapat jabatan baru sebagai Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Sijunjung dan Jabatan Kapolsek Tanjung Gadang digantikan oleh AKP Dasrul yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Kota Pariaman. 

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK. M.Hum di Halaman Mapolres setempat, Rabu (4/11).

Dalam amanatnya AKBP Andry Kurniawan menuturkan, serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek tersebut merupakan hal biasa dalam organisasi Kepolisian.Selain karena penyegaran dalam setiap jabatan, juga sebagai promosi jabatan, kesempatan bagi perwira lainnya untuk membuktikan dirinya menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat. 

”Saya berharap pejabat utama yang baru dilantik tersebut secepatnya menyesuaikan diri dengan wilayah hukum yang menjadi tempat tugasnya. Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Sijunjung akan menghelat Pesta Demokrasi yakni Pilkada dan pemilihan Gubernur Sumbar,” ujarnya. 

Kapolres juga menyampaikan atas nama pimpinan Polres Sijunjung beserta staf mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama. Karena telah dengan baik menjalankan tugas pokoknya di dalam ruang lingkup kerjanya masing-masing. 

Kemudian, Andry juga mengucapkan terimakasih kepada para ibu-ibu bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas-tugas yakni sebagai anggota Polri.

Dalam momentum itu Kapolres mengajak semua personil Polres Sijunjung untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin profesional san modern sehingga polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. 

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolres Sijunjung, Kompol Andi Sentosa, para Kabag dan kasat serta perwira dan staf Polres Sijunjung, para Kapolsek jajaran Polres Sijunjung serta pengurus Bhayangkari Cabang Sijunjung.(Rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post