Follow Us

header ads

Hari Ke-2 Studi Komparatif, Mengunjungi Kantor Redaksi Harian Haluan Riau

Realitakini.com Tanah Datar 
Agenda kedua studi komparatif pemda Tanah Datar bersama awak media yang dipimpin oleh Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Datar Abrar, pada selasa (15/12) melakukan kunjungan ke kantor Redaksi Harian Haluan Riau.

Namun pada agenda kedua tersebut rombongan juga mendapatkan energi baru, karena Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH yang kebetulan mempunyai agenda dinas di Kota Pekanbaru juga menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut. 

Tidak itu saja, kedatangan rombongan juga diterima langsung oleh pimpinan perusahaan Harian Haluan Riau Jefri dengan didampingi langsung Pimpinan Redaksi cetak Doni Rahim serta Pimpinan Redaksi Online Eka Buana Putra.

Abrar saat itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajanan manajemen Harian Haluan Riau karena telah sudi menerima kedatangan rombongan dari pemda Tanah Datar yang terdiri dari Diskominfo, Humas serta para awak media. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Haluan Riau yang telah menerima kedatangan kami yang bertujuan untuk saling berbagi informasi terkait dengan hubungan Wartawan dengan Pemerintah daerah dan jajaran redaksi," ujar Abrar.

Abrar juga menyampaikan, selain itu tujuan lainnya adalah adalah terkait pengelolaan wadah wartawan termasuk penanganan kerjasama antara media cetak, elektronik dan media online.

"Semua kami ingin mengetahui terkait dengan hubungan antara Pemda dengan awak media dan perusahaan media, dan kami nantinya akan menyesuaikan semua informasi yang kami dapatkan dengan kondisi di Tanah Datar demi meningkatkan kinerja kami," tambahnya. 

Sementara, sebelumnya pimpinan redaksi Haluan Riau Doni Rahim menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan oleh pemda Tanah Datar beserta awak media.

"Kami mengucapkan terima kasih sekaligus bangga karena Harian Haluan Riau telah dipilih sebagai salah satu tujuan yang dikunjungi oleh rombongan," kata Doni.

Dia juga mengapresiasi Pemda Tanah Datar yang selama ini telah memiliki hubungan kerjasama yang sangat baik dengan awak media setempat.

Dikesempatan itu, Doni juga menjelaskan bagaimana pengelolaan Media Haluan Riau selama ini, termasuk saat pandemi melanda.

Dilain pihak, Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma mengatakan bahwa Media Haluan Riau merupakan salah satu perusahaan media terbesar di Provinsi Riau. Sehingga menurutnya pihak manajemen perusahaan telah memiliki banyak wartawan profesional yang siap bekerja sebagai kontrol sosial terutama terhadap kinerja pemerintah. 

"Tidak salah kalau Media Haluan Riau menjadi salah satu tujuan dalam pelaksanaan kegiatan studi komparatif yang dilaksanakan oleh Pemda Tanah Datar, karena dari sini kita akan banyak mendapatkan informasi yang kita butuhkan," jelasnya. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom