Bahas Ripparda, DPRD Solsel Kunjungi Disporapar

Realitakini.com-Padang Panjang
Melihat pengelolaan pariwisata Padang Panjang yang terbilang baik, Komisi II DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel) melakukan kunjungan ke Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Padang Panjang.

Kunjungan tersebut berkaitan pembahasan  Rencana Induk Perkembangan Pariwisata Daerah (Ripparda) Solsel. Rombongan disambut Sekretaris Disporapar, Hendra Saputra, Kabid Pariwisata, Reynold Oktavian serta jajarannya di PDIKM, Rabu (13/1).

Dijelaskan Hendra kepada Kominfo usai acara, rombongan tertarik dengan kemajuan yang ada terhadap pengelolaan wisata Kubu Gadang yang semakin berkembang. Bahkan mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat. 

"Mereka ingin tahu, apa kiat yang dilakukan sehingga Kubu Gadang bisa berkembang. Apa peranan pemerintah dalam memajukannya. Bagaimana masyarakat yang mau ikut andil menaikkan wisata tersebut," jelasnya.

Terkait dengan Ripparda, rombongan menanyakan apakah Ripparda mengacu pada RPJMD, RTRW serta program-program lainnya. "Kita sedang mengacu ke sana," tambahnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post