Follow Us

header ads

BPBD Kabupaten Agam lakukan Pembersihan Lokasi ,Pasca Longsor Ngungun

Realitakini.com Agam
BPBD Kabupaten Agam Sampai saat ini , Sabtu 09/01/2020, terus melakukan pembersihan lokasi pasca longsorJumat,(8/1) sore, di kawasan Ngungun, Lubuak Sao, Nagari Tanjung Sani, kecamatan Tanjung Raya yang berbatasan langsung dengan wilayah Siguhung, Nagari Lubuk -basung, kecamatan Lubuk yang sebelumnya mengakibatkan akses jalan Lubukbasung-Bukittinggi terputus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, Syafrizal, SH, MH mengatakan,” proses pembersihan material longsor menggunakan satu alat berat jenis loader milik Dinas PU PR Agam. Dan kita dibantu oleh satuan Polisi Pamong Praja ( Pol PP). dan Kesatuan Polres Agam.

Akibat tertutupnya badan jalan oleh material longsor, juga menimbulkan kemacetan sepanjang 2 kilo meter dari kedua arah. Hal ini dikarenakan proses pembersihan material longsor yang besar membutuh kan satu unit alat berat.

Mengingat kondisi cuaca dilokasi masih diguyur hujan, pihak BPBD Agam menghentikan sementara proses pembersihan material karena dapat berpotensi terjadinya longsor susulan,” kata Syafrizal

 Syafrizal menyebut, setelah dilakukan pembersihan ruas jalan provinsi itu sudah bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup.

“Alhamdulillah, akses jalan sudah dibuka kembali dengan sistem buka tutup setelah dilakukan pem bersihan selama kurang lebih 1 jam,” kata Syafrizal kepada wartawan, Jum’at (08/1) malam dilokasi.

Syafrazal  Menghimbau agar masyarakat yang melintasi jalur Lubukbasung-Bukittinggi untuk selalu waspada dan berhati-hati, karena potensi longsor susulan dapat terjadi. Selain itu kondisi jalan yang licin, para pengendara juga dihimbau untuk lebih ekstra hati-hati agar tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas. ( Aldi).


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom