Follow Us

header ads

Bunga Langka Raflesia Jenis Arnoldii Ditemukan Mekar Di Obyek Wisata Bukit Soda Tanjung Sungayang

Realitakini.com Tanah Datar                                    -Bunga Raflesia Jenis Arnoldii ditemukan tumbuh dan Mekar, Minggu (17/01/2021)  dikawasan Obyek Wisata Bukit Soda Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar.


Bunga Raflesia adalah jenis bunga parasit yang banyak tumbuh di kawasan hutan hujan trofis. Ada juga yang mengatakan bunga Raflesia dengan sebutan bunga bangkai dengan ciri bunga mekar dengan aroma yang menusuk  hidung.


Hal itu disampaikan oleh Hendrik Tadoel saat dihubungi via telepon pada Selasa (19/01/2021). Hendrik Tadoel menjelaskan dia menemukan bunga itu bersama 20 orang teman-temannya saat melakukan Darmawisata ke Bukit Soda.


"Sebenarnya bunga ini ditemukan pertama kali oleh Adi (25) yang berprofesi sebagai pencari lebah madu, waktunya lebih kurang 2 bulan yang lalu. saat ditemukan bunga ini masih berupa bonggol dan Adi inilah yang memberikan informasi kepada kami tentang bunga Raflesia Arnoldi," tuturnya.


Menurut Hendrik Tadoel lokasi bunga itu mekar berjarak sekitar 5 Km dari Pasar Nagari Tanjung letaknya pertengahan jarak dari pasar Tanjung sampai di puncak Bukit Soda tepatnya dekat air terjun.


"Disamping  bunga yang mekar ada tiga bonggol lagi yang akan mekar. Bonggol yang satu diperkirakan akan mekar lebih kurang 2 bulan lagi sedangkan 2 bonggol lagi masih berukuran kepalan tangan orang dewasa," pungkas Hendrik Tadoel. (M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom