Pemkab Agam Anugrahkan Penghargaan Pada Pemilik Homestay.

 

Realitakini.com- Agam
Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memberikan piagam penghargaan kepada 5 penggiat usaha homestay yang ada di daerah itu.

Kepada awak media,  Selasa (19/1), Kepala Disparpora Agam, Syatria mengatakan, piagam penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada para penggiat usaha homestay, karena telah berperan memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Agam.

Dikatakan, kategori penghargaan yang diberikan kepada homestay yang paling banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan selama libur di akhir tahun 2020.

Pada kategori ini, pihaknya menetapkan 5 top homestay yang paling diminati, dengan indikator pemilihan berdasarkan input laporan data hasil kunjungan dari seluruh pelaku homestay.

“5 top homestay tersebut adalah Homestay Rumah Pakan Kamih, dan Pakoan Indah, dari Kecamatan Tilatang Kamang, serta Homestay Hill Crast, Taratak, dan Sa’diar dari Kecamatan IV Angkek,” jelasnya.

Syatria menjelaskan, pihaknya telah memberikan beberapa pelatihan bagi para pelaku usaha homestay, untuk menambah daya tarik wisatawan agar berkunjung ke Agam.

“Alhamdulillah, saat ini pelatihan tersebut telah memberikan dampak positif di sektor kepariwisataan Agam. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Agam,” jelasnya.

Syatria berharap, agar para pelaku usaha homestay di Agam dapat mempertahankan bahkan meningkatkan pengelolaannya, agar ke depan sektor pariwisata di Kabupaten Agam terus maju dan berkembang. ( Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post